Image default
Headline Indeks Pemerintahan Pendidikan

Bertolak Etape-12 Bali, Taruna Satlat KJK 2021 KRl Bima Suci Tinggalkan Pelabuhan Cilacap

Cilacap,prestasijatim.com – Bertolak melanjutkan pelayaran Etape-12 menuju Pelabuhan Benoa, Bali, 112 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) bersama KRl Bima Suci, meninggalkan Dermaga Pelabuhan Tanjung lntan, Pelindo III, Jl. Laut Jawa, Cilacap, Jawa Tengah setelah tiga hari sandar pada Senin (25/10) pagi.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla, diawali dengan apel kelengkapan seluruh ABK KRI Bima Suci, Staf Latihan KJK Taruna AAL tahun 2021 dan seluruh Taruna AAL di Dermaga Pelabuhan Tanjung Intan.

Pada apel kelengkapan tersebut, Taruna AAL yang diwakili Sermadatar (P) Ali Akbar menyerahkan sejumlah buku secara simbolis untuk menambah koleksi buku di Perpustakaan KRI Bima Suci yang diterima Komadnan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo.

Setelah kapal siap, Komandan KRI Bima Suci melaporkan kesiapan kapal berlayar dan bertempur kepada Komandan Lanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos dan untuk melanjutkan pelayaran menuju Bali.

Saat peran Muka Belakang berlangsung, tampak para Taruna AAL ini dengan cepat dang lincah menaiki tiang Tanggap, Tanggon dan Trengginas KRI Bima Suci untuk melaksanakan parade roll sebagai bentuk penghormatan kepada Instansi TNI/Polri dan Forkopimda serta masyarakat Cilacap yang telah menyambut dan menerima kehadirannya di Cilacap.

Sebelum keberangkatan ke Bali, Taruna dan seluruh ABK KRI Bima Suci tadi malam telah melaksanakan doa bersama dan malam pelepasan di Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 02 Kel. Tambakrejo Kab. Cilacap yang dibuka langsung oleh Danlanal Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Cilacap mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Satlat dan Satgas KJK Taruna AAL tahun 2021 yang menjadikan Lanal Cilacap sebagai bagian dari rute KJK Taruna AAL tahun 2021, serta mengucapkan selamat berlayar menuju etape berikutnya semoga selamat sampai tujuan.

KH. Khayatul Maki, dalam pelepasan tersebut didaulat untuk memberikan Tausiyah dan dilanjutkan memimpin doa untuk keselamatan, kesehatan dan kelancaran Satlat dan Satgas KJK 2021 daam melaksanakan dan menyelesaikan tugas hingga tiba kembali di Surabaya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Cilacap, Dirrenbang AAL, Kolonel Laut (P) Edhy Supriyono beserta istri, Kadepplai, Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi beserta istri, Dandim 0703/Cilacap. Letkol lnf. Andi Afandi, Wakapolres Cilacap AKP Huda Syafi’i, Kajari Cilacap, Tri Ari Mulyanto, Drs. H. Kalanti Cilacap, Saefuddin Turmudzy MH, Kepala Badan Kesbangpol Cilacap, Taryo, pejabat dan seluruh Personel serta Jalasenastri Lanal Cilacap lainnya.(wan/

 

Related posts

H-1 Tupdik dan Wisuda, Taruna AAL Angkatan ke-66 Terima Pembekalan Kasal

Wawan Sipro

Taruna AAL Raih Petembak Wanita Terbaik Anjang Fly Navy Shooting Tournament

Wawan Sipro

Kemenkes harap Ortu Tidak Tunggu Vaksin Merek Lain untuk Anak

Wawan Sipro

Leave a Comment