Image default
Headline Indeks Komunitas Pendidikan

DPW PSI Konsolidasi Antar Provinsi Bangun Rumah Singgah Tampung Warga Maluku

Surabaya, prestasijatim.com – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesa (PSI) Maluku, Ronald Kneefel lakukan sinergi konsolidasi ide kesiapan bangun rumah singgah untuk tampung generasi muda millenial yang berada di Surabaya.

“Sejauh ini, kami sebagai wadah aspirasi peduli masyarakat, PSI turut aktif. Khususnya keberadaan aktifitas pendidikan menuntut ilmu di kota besar yang sedang dalam perantauan di Kota Surabaya ini. Kami akan siapkan pendirian bangun rumah singgah generasi muda millenial Maluku di wilayah Rungkut dan Tandes melalui donasi terbuka kalangan masyarakat Maluku,” ujarnya usai sambang DPRD kota Surabaya, Sabtu (16/10).

Anggota DPRD Komisi D, Tjutjuk Supariono bersama Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel berkonsolidasi antar pulau peduli generasi millenial sikapi statistik perantau warga Maluku di Kota Surabaya.

Ide gagasan bangun rumah singgah sengaja pilih dua wilayah Surabaya tersebut, kata Ronald sekaligus menitipkan kepada perwakilan kader ketua Fraksi PSI yang menduduki anggota DPRD kota Surabaya komisi D, Tjutjuk Supariono.

Lebih lanjut Ronald menambahkan keberadaan generasi muda millenial Maluku ini sangat rentan terhadap status sosial yang sama-sama punya hak menuntut ilmu, pekerjaan layak dan tempat hunian sebagai warga negara dalam naungan NKRI. Untuk ini, perlu adanya konsolidasi antar provinsi persatukan visi.

Maluku dikenal persaudaraanya dengan slogan” Katong Samua Basudara” (Orang Maluku itu nekat-nekat dengan modal persaudaraan yang saling membantu dan solid dalam ikatan yang kuat).

Ide tersebut, sambung Ronald murni dari internal PSI Maluku untuk bangun rumah singgah. “Gak ada kepentingan secara khusus didalam gerakan politik. Justru yang paling utama mengedepankan rasa persaudaraan dengan visi misi sosial. PSI dengan partai alternatif DNA yang didasarkan ikatan persaudaraan yakni generasi muda Indonesia. Kapasitas 50 Orang menyesuaikan lahan yang bisa diadopsi,” imbuhnya.

Terpisah dikonfirmasi media ini, Anggota DPRD Komisi D, Tjutjuk Supariono menanggapi kunjungan ketua DPW PSI Maluku dengan dukungan fasilitas diantaranya shelter pembinaan secara berkelanjutan mulai edukasi pelatihan kinerja.

“Ini adalah bentuk murni sebagai satu kegiatan positif untuk bisa bangkit di masa pandemi dari warga terdampak covid-19. Terutama menyikapi statistik kependudukan warga pendatang di kota Surabaya ini harus jelas secara administrasi untuk proses peruntukan kerja sampai pada pemakaman yang memang nyatanya pada waktu santer masa pandemi covid-19 banyak warga luar pulau juga turut jadi korban meninggal dunia terkena dampak,” ujar Tjutjuk sekaligus wakil ketua DPD PSI Jawa Timur di Surabaya.

Menurutnya, kota Surabaya ini juga dikenal sebagai kota urban. Yang secara hunian faktor tujuan singgah bagi penduduk luar pulau dalam masa rantau melakukan aktifitas pendidikan sampai pekerjaan dibutuhkan sarana dan penunjang prasarana terkait.

“Yang jelas sifatnya masih sebagai ide gagasan konsolidasi antar pulau menyikapi sinergi bersama peduli sosial kerakyatan membangun SDM handal dan kompetitif di era millenial anak muda mandiri menuju professional di segala bidang, pungkasnya. (Jr)

Related posts

175 Lulusan STTAL Sosok Teknokrat yang Melek Teknologi Masa Depan

Wawan Sipro

Kumpulkan lembaga zakat, Gus Yani minta ikut bantu warga terdampak COVID-19

Wawan Sipro

Bebas Covid- 19, Prajurit Strata Bintara Ikuti Diktukpakat TNI AL TA 2021

Wawan Sipro

Leave a Comment