Image default
Headline Kesehatan Komunitas Pemerintahan Pendidikan

Gubernur dan Taruna AAL Sholat Idul Adha di Lapangan Banda

Surabaya, prestasijatim.com -Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) melaksanakan Sholat Ied berjamaah bersama Taruna AAL di Lapangan Banda Depan Gedung R. Soebijakto Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (20/7).

Lantunan Takbir diiringi Rampak Bedung dan Bedug Dol yang dimainkan Taruna Tingkat ll terus bergema. Gulai dan sajian menu makanan serba kambing menjadi menu sarapan pagi para Taruna (dimasa pandemi ini Taruna AAL tidak diizinkan keluar kampus) usai pelaksanaan Solat Idul Adha yang dipimpin Perwira Rohani Islam, AAL, Kapten Laut (KH) Andi Irawan, S.Ag sebagai imam dan khotib.

Wakil Gubernur AAL, Laksma TNl Rudhi Aviantara, S.E, M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M dan para Pejabat Utama AAL lainnya juga turut hadir dalam kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut.

Tampak hadir pula Ibu Asuh Taruna AAL yang juga Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara dan jajaran pengusus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL mengucapkan selamat Idul Adha 1442 H kepada seluruh anak didiknya yang hingga kini masih bertahan untuk tidak keluar kampus mengingat perkembangan pandemik Covid-19 yang masih belum mereda.

“Tetaplah bersabar dan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan nikmat melaksanakan sholat Ied berjamaah, bersilaturrahmi di hari Raya Idul Adha 1442 H walaupun ditengah keprihatinan pandemik Covid-19 yang belum juga reda,” terang Gubernur AAL.

Menurut Alam – sapaan akrab Gubernur AAL ini – Idhul Adha berakar dari sejarah Nabi Ibrahim AS beserta istrinya, Siti Hajar dan putranya Ismail A.S. digambarkan betapa besar ketakwaan, keihlasan dan ketaatannya dalam memenuhi perintah Allah SWT.

Untuk itu lanjutnya, kita sebagai hamba dan umat yang beriman, sepantasnyalah kita meneladani kesabaran, rasa syukur, keihlasan, kejuangan, disiplin dan loyalitas serta jiwa kemanusiaan dari peristiwa tersebut untuk diaplikasikan dalam kehidupan kita.

Terlebih saat ini, kondisi pandemi di tahun kedua telah merubah, mengikis dan menurunkan ekonomi global, yang berpengaruh pada menurunnya daya beli masyarakat.
.
Untuk itu tambahnya, jiwa sosial dan kemanusiaan sebagai bagian dari ibadah dan keimanan kepapa Allah SWT dapat diwujudkan, salah satunya dengan berqurban di Hari Raya Idul Adha ini.(wan/aal)

Related posts

World Cleanup Day, TNI dan Masyarakat Bojonegoro Bersih-Bersih Sampah

Wawan Sipro

AL Sebaya Choir SD AL Azhar 11 Siap Berlaga di Level Internasional

Wawan Sipro

Perokok Aktif Anak Meningkat Selama Pandemi

Wawan Sipro

Leave a Comment