Image default
Headline Komunitas Pemerintahan Pendidikan

Komandan STTAL Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri.

 

Surabaya, prestasijatim.com  – Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., beserta Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando menghadiri Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri Tahun 2021 oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yang digelar secara virtual dari Istana Negara Jakarta, Selasa (13/7).

101 Capaja AAL Angkatan Ke-66 tersebut mengikuti pelaksanaan upacara Praspa secara virtual di Lapangan Aru, Kesatrian Bumimoro AAL, Surabaya.

Selain Capaja AAL, pelaksanaan Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri tahun 2021 ini juga diikuti oleh 227 Capaja Akmil, 91 Capaja AAU dan 282 Capaja Akpol secara virtual dari kampus akademinya masing-masing. Sementara itu yang hadir dalam upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri di Istana Negara masing-masing dua perwakilan dari tiap Akademi Angkatan dan Akpolri yaitu peraih Adi Makayasa dan perwakilan penyumpahan.

Hadir mendampingi Capaja AAL saat pelaksanaan upacara tersebut diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), para Pemimpin Kotama Wilayah Surabaya, Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., pada Direktur AAL, Komandan Resimen AAL, pelatih dan pengasuh Taruna AAL serta orang tua para Capaja.

Dalam upacara Prasetya Perwira TNI yang dilaksanakan di Akademi Angkatan Laut dimeriahkan dengan penampilan display Genderang Suling Gita Jala Taruna yang dimainkan oleh Taruna AAL tingkat II angkatan ke-68. Selain itu nampak beberapa alutsista TNI AL turut sebagai background dalam upacara tersebut, diantaranya 2 unit Ranpur BMP-3F dan dua unit Ranpur PT-76 M dari Resimen Kavaleri Korps Marinir serta dua unit RM 70 Grad dan dua Unit Vampire dari Resimen Artileri Korps Marinir TNI AL serta sejumlah kendaraan tempur pasukan khusus TNI AL Sea Reader.(wan/sttal)

 

Related posts

Poltekbang Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerjasama dengan Kemenhub

Wawan Sipro

Gus Fahmi : Sekarang Pemimpin Jujur itu langka

Wawan Sipro

Ikuti Kompetisi Internasional di Hungaria, Ini Motivasi Khofifah Pada Tim Padus SMAN 15 Surabaya

Wawan Sipro

Leave a Comment