Image default
Headline Kesehatan Komunitas Pemerintahan Pendidikan

Lima Taruna Penulis Skripsi Terbaik Tiap Prodi Bersaing Raih Adhi Pratama Karya

Surabaya, prestasijatim.com -Lima Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66, yang merupakan perwakilan terbaik dari tiap Program Studi bersaing secara sehat guna meraih gelar Adhi Pratama Karya (Penghargaan Skripsi Terbaik) AAL tahun 2021.

Sidang penentuan siapa yang berhak meraih Skripsi terbaik ini digelar di Ruang Rapat Gedung Galasa, Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (16/6).

Sidang penentuan Adhi Pratama Karya dipimpin Pjs. Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M, didampingi tim penguji yang terdiri dari Kolonel Laut (KH) Dr. Muh Saikhu, S.Ag., M.A.P., CTMP, Letkol Laut (KH) Lucas Dewantoro, S.T, M.M. dan Dr. Umi Salamah, S.Pd., M.Si.

Menurut Kadepiptek, lima Taruna yang diuji ini merupakan perwakilan taruna dengan skripsi terbaik dari tiap Program Studi atau Departeman (Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir) yang telah diujikan skripsinya pada tanggal 13-14 Juni lalu.

“Setelah ujian skripsi (diselenggarakan Opsjar) kemari, tiap Prodi telah mengetahui taruna dengan skripsi terbaik di Prodinya masing-masing, nah mereka itulah yang diikutkan dalam seleksi akhir penentuan siapa yang berhak meraih Adhi Pratama Karya di Taruna Angkatan ke-66 ini,” terang Fauzi.

Taruna yang turut dalam sidang ini yakni Sermatutar (P) Sachroni dari Deppel, Sermatutar (T) Brilly dari Deptek, Sermatutar (E) Hernanto dari Deplek, Sermatutar (S) Salma dari Deplai, dan Sermatutar (M) Mayong dari Depmar.

Pada sidang yang juga menghadirkan satu observer dari masing masing Prodi atau Departemen ini, lima taruna ini secara bergiliran maju memaparkan paparan skripsinya selama 20 menit, dan pendalaman oleh tim penguji selama 40 menit.(wan/aal)

Related posts

UI ternyata miliki Prodi Okupasi Terapi

Wawan Sipro

Pertamina MOR V Serahkan Dua Robot Medis ke RSI Surabaya

Wawan Sipro

Tingkatkan Mutu Pengajaran Taruna, Dosen AAL Ikuti Pelatihan Animasi 3D

Wawan Sipro

Leave a Comment