Image default
Pemerintahan Pendidikan

Kaskoarmada II Terima Kunjungan Sekretaris Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI

Surabaya, prestasijatim.com -Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, menerima kunjungan Sekretaris Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Fitra Arda pada Rabu (7/4).

Hadir didampingi empat orang staf Bapak Fitra Arda disambut hangat oleh KasKoarmada II di Ruang VIP Gedung Nala Mako Koarmada II. Laksma Dafit pada kesempatan ini turut didampingi oleh Asintel dan Aspotmar Pangkoarmada II serta Komandan KRI Dewaruci.

Usai saling mengenalkan diri, kepada Laksma Dafit, Bapak Fitra Arda pun mengungkapkan tujuan kunjungan mereka ke Markas Koarmada II. Menurut pria yang akrab disapa Fitra ini, Kemendikbud RI melalui Dirjen Kebudayaan hendak meminta TNI AL khususnya Koarmada II untuk berpartisipasi dalam program kebudayaan mereka yang bertajuk Jalur Rempah.

“ Partisipasi Koarmada II sangat dibutuhkan sekali, seperti KRI Dewaruci untuk membantu memperkenalkan kebudayaan Indonesia, terutama memperkenalkan rempah-rempah dan budaya lainnya ketika kapal sandar,” ujar Fitra.

Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari Kaskoarmada II. “ Pada intinya Koarmada II siap mendukung program budaya tersebut, namun mekanismenya nanti melalui Mabesal,” tutur Laksma Dafit. Ia juga berharap jika sudah terealisasi nanti, Jalur Rempah akan menjadi program yang sarat akan manfaat pengetahuan di bidang sejarah dan budaya bagi generasi penerus bangsa.

“ Jangan melupakan sejarah supaya generasi muda kita tahu dan tidak melupakan sejarah Indonesia, karena membangun negara Pancasila itu tidak gampang dan penuh perjuangan, “ tegas Laksma Dafit. Kunjungan Sekjen Kebudayaan beserta staf di Koarmada II diakhiri dengan foto bersama.(krmda2/wan)

 

Related posts

Diknas Kota Mojokerto SudahTentukan Kuota Siswa PPDB

Wawan Sipro

IAIN Kediri implementasikan Parsipatory Action Research dengan KKN Riset

Wawan Sipro

Natal dan Tahun Baru, RSUD dr Soetomo Siagakan 256 Tenaga Medis

Wawan Sipro

Leave a Comment