Image default
Headline Pemerintahan Pendidikan

Bantu Pendidikan, Pertamina EP Resmikan Ruang Pojok Baca di Bangkalan

Surabaya, prestasijatim.com – PT Pertamina EP meresmikan renovasi Gedung SDN I Lembung Paseser, ruang pojok baca, dan Laboratorium Komputer, di Bangkalan, Jatim yang merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-15 PT Pertamina EP yang jatuh pada 13 September 2020.

“Ini sebuah bentuk komitmen kami untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak Desa Lembung Paseser,” kata Poleng Field Manager Rachmad Dwi Laksono, dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat.11/9

Ia menjelaskan, pembuatan ruang pojok baca merupakan bagian dari CSR PT Pertamina EP di bidang pendidikan.

“Kami peduli dengan pengembangan karakter dan pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Rachmad berharap, keberadaan ruang pojok baca nantinya mampu meningkatkan minat baca siswa SDN I Lembung Paseser yang berada di lingkungan Perusahaan Cerdas Bersama Pertamina.

“Dengan begitu, mampu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan umum anak-anak,” katanya.

Sejak 2019, Pertamina EP melaksanakan program Mangrove Sister School. Siswa SDN I Lembung Paseser diberikan nilai-nilai edukasi terhadap materi restorasi mangrove dan pemeliharaan terhadap ekosistem di wilayah pesisir.

“Desa Lembung Paseser Memiliki potensi sumber daya alam pesisir yang lengkap. Keragaman hayati ini perlu dijaga,” kata Rachmad.

Kepala SDN 1 Lembung Paseser Homzah mengakui, sekolah itu terakhir kali direnovasi pada tahun 2005, bahkan, lapisan tembok gedung SD rontok ketika disentuh.

“Pertamina sudah banyak membantu kami sejak 2019. Terima kasih, Pertamina telah peduli sekolah kami,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengapresiasi bantuan-bantuan yang diberikan Pertamina EP ke SDN I Lembung Paseser.

“Ini sangat tepat guna. Komputer-komputer itu bisa dijadikan server, buku-buku juga bisa menjadi media pembelajaran,” tutur Bambang.

Ia menyadari keluatan APBD Kabupaten Bangkalan saat ini belum mampu memberikan fasilitas pendidikan hingga ke pelosok.

“Terus terang saja, belum merata. Memang tiap tahun ada program DAK (Dana Alokasi Khusus), tapi terbatas,” kata Bambang. (an/wan)

 

Related posts

Kemendikbud Optimalisasikan Anggaran Fungsi Pendidikan

Wawan Sipro

Magang di KRI, Taruna AAL Tingkat IV Korps Suplai Praktek PUS/PUT

Wawan Sipro

Kodiklatal Luluskan 10 Perwira TNI AL Dalam Program Pendidikan Perwira Penerbang

Wawan Sipro

Leave a Comment