Image default
Headline Pemerintahan

Lanal Yogyakarta Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-75 TNI AL

Yogyakarata, prestasijatim.com-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) Ke-75 Tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II menggelar rangkaian kegiatan, diantaranya secara virtual mengikuti upacara puncak peringatan HUT Ke-75 TNI AL dan syukuran tumpengan bertempat di aula Mako Sementara Lanal Yogyakarta Jl. Wiyoro Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta pada Kamis (10/09/20).

Mengikuti secara virtual upacara puncak peringatan HUT Ke-75 TNI AL Tahun 2020 dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”, yang digelar di lapangan bendera gedung utama R.E. Martadinata Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur dan selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. diikuti secara khidmat oleh prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta digelar dalam situasi masih terjadinya pandemi Covid-19 dilaksanakan secara terbatas untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebagai amanat Kasal pada upacara peringatan HUT Ke-75 TNI AL Tahun 2020, antara lain disampaikan, kendati tahun 2020 kita memperingati HUT TNI AL dengan nuansa dan cara yang berbeda di tengah situasi pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju, untuk itu dipundak kitalah dipercayakan amanah untuk membangun kekuatan TNI AL yang melindungi segenap bangsa serta menjamin kedaulatan dan keamanan negara baik dimasa damai, masa krisis maupun dimasa perang.

“Inilah bukti, inilah jawaban dan inilah amanah bangsa dan negara bagi kita prajurit samudera, ketika kepentingan nasional dan negara terancam, TNI AL selalu hadir menjadi jawaban, ketika ibu pertiwi memanggil TNI AL selalu siap hadir”, tegas Kasal dalam amanatnya.

Usai mengikuti secara virtual upacara puncak peringatan, dilanjutkan dengan acara syukuran tumpengan dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Wahyu Hidayanto mewakili Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., M.A.S.S., dalam acara syukuran tumpengan dilaksanakan doa bersama dipimpin Bintara Rohani (Baroh) Lanal Yogyakarta Serma Mes H. Sunarno. Adapun turut hadir para perwira staf serta undangan dari unsur maritim wilayah Yogyakarta antara lain Kasigakkum Ditpolair Polda DIY Kompol Pamuji beserta staf, Kasiops Kantor SAR DIY Asnawi Suroso beserta staf, Dewan Saka Bahari Pramuka Kwarda DIY binaan Lanal Yogyakarta serta prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta dengan rangkaian acara diahkiri foto bersama.(lntmlv/wan/lnlyog)

Related posts

Lomba Kebersihan Lingkungan ala STTAL di Tengah Pandemi

Wawan Sipro

Siapkan Helpdesk, Surabaya Siap Gelar USBN-UNBK SMP/MTs

Wawan Sipro

Poltekbang Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerjasama dengan Kemenhub

Wawan Sipro

Leave a Comment