Image default
Headline Pemerintahan Pendidikan

Ratusan siswa doa bersama untuk almarhum Plt Bupati Sidoarjo

Sidoarjo,prestasijatim.com– Ratusan siswa SMP Al Muslim Sidoarjo melakukan doa bersama untuk almarhum Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau COVID-19.

Kepala SMP Al Muslim, Ika Sriyaningsih, di Sidoarjo, Selasa, 25/8 mengatakan seluruh warga Sidoarjo dari berbagai kalangan pun berduka kehilangan sosok pemimpin yang santun, pekerja keras, ramah, dan bertanggung jawab.

“Kami keluarga besar Al Muslim Jawa Timur mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum Nur Ahmad Syaifuddin,” katanya.

Ia menjelaskan, pada beberapa kegiatan almarhum Nur Ahmad Syaifuddin juga selalu hadir di sekolah Al Muslim Sidoarjo.

“Acara terakhir yang beliau hadiri di Al Muslim adalah pembukaan AMC (Al Muslim Competition) pada bulan Maret, ajang kompetisi siswa dalam bidang akademik dan nonakademik yang melibatkan sekolah se-Surabaya dan Sidoarjo,” katanya.

Ia menjelaskan, pada kesempatan tersebut, almarhum Nur Ahmad Syaifuddin hadir untuk menyampaikan sambutan pembukaan dan melakukan ceremonial pembukaan dalam bentuk menendang bola, beliau sangat bugar dan semangat.

“Pada akhir acara, almarhum menerima permintaan berfoto bersama dan memberikan motivasi kepada para Ustaz dan Ustazah Al Muslim agar tetap semangat mendidik generasi bangsa. Hal itu menjadi bukti bahwa Cak Nur sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan,” ujarnya.

Untuk mengenang kebaikan almarhum Cak Nur, masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi warga SMP Al Muslim untuk duduk bersama berdoa mengiringi kepergian almarhum.

“Segenap civitas dan stakeholder SMP Al Muslim mengadakan doa bersama secara virtual yang diikuti oleh guru, siswa, dan para orang tua siswa,” ujarnya.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia pada Sabtu (22/8) sekitar pukul 15.30 WIB akibat terpapar virus corona atau COVID-19.

Informasi meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ini sempat mengagetkan banyak pihak karena dua hari sebelumnya almarhum sempat menghadiri rapat paripurna di DPRD Kabupaten Sidoarjo.(an/wan)

Related posts

Kemenperin Luncurkan Pendidikan Vokasi Industri Wilayah Sulawesi

Wawan Sipro

Serah Terima Jabatan Kaprodi S2 Asro Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL)

Wawan Sipro

Arya, Bocah 9 tahun Asal Surabaya Menangi Kejuaran Nasional Pencak Silat Live Virtual Competition (LVC) 2021

Wawan Sipro

Leave a Comment