Image default
Headline Komunitas Pendidikan

Wujudkan Babinsa Ramah Anak, KB Tunas Robbani Kunjungi Markas Koramil Sumberejo

 

Bojonegoro,prestasijatim.com  –  Suasana Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0813-09/Sumberejo, Bojonegoro, pada Selasa (25/2/2020) pagi, berbeda dari biasanya. Sebanyak 75 siswa dari RA Islamiyah, dan KB Tunas Robbani At-Tanwir Desa Talun, berbondong-bondong mendatangi Markas Koramil yang berada di jalur Babat-Surabaya tersebut.

Penyelenggara kegiatan, Hj. Iva Nur Isnaeni, S. Psi., menjelaskan bahwa kunjungan puluhan siswa RA Islamiyah dan KB Tunas Robbani At-Tanwir tersebut, dalam rangka Outing Class Program Kurikulum  Tematic Pengenalan Profesi, bertemakan “Aku Bangga Punya TNI”.

Menurutnya, pendidikan formal kurikulum pada anak usia dini guna memberikan rangsangan untuk membantu pertumbuhan, serta perkembangan jasmani dan rohani agar peserta didik memiliki kesiapan dalam mengikuti pendidikan lanjutan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI khususnya Koramil Sumberejo, atas waktu dan tenaganya yang diberikan. Karena anak-anak kami mendapat pengetahuan secara riil tentang TNI, maupun alat perlengkapan TNI. Kami juga merasa senang, karena pelayanannya yang ramah dan familiar terhadap anak-anak. Sehingga, merekapun tidak merasa takut sama bapak TNI,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Riyanto menyampaikan bahwa belajar secara visual ini untuk mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia sebagai Penjaga NKRI yang ramah dan menyenangkan. Babinsa sebagai aparat TNI di wilayah pedesaan harus ramah kepada siapa saja, terkhusus kepada anak-anak sebagai generasi penerus kita semua.

“Diharapkan anak-anak menjadi termotivasi dalam belajar, untuk meraih cita-cita. Tumbuhnya jiwa nasionalisme, dan cinta kepada tanah air,” pungkasnya.

Berbagai fun game seperti merayap tali, ayunan hancmok, holahop, serta jejak kaki dan pengenalan senam militer turut mengisi dalam kegiatan outing class program kurikulum tematik

ini.(wan/pndm.bjngr)

Related posts

Dari Bakti Sosial hingga Pembacaan Tahlil di Makam mantan Pengajar

Wawan Sipro

Alumni Prodi Fisika UNAIR Rancang Speaktografh

Wawan Sipro

Arya, Bocah 9 tahun Asal Surabaya Menangi Kejuaran Nasional Pencak Silat Live Virtual Competition (LVC) 2021

Wawan Sipro

Leave a Comment