Image default
Headline Pendidikan

English Day, Civitas Akademika STTAL Menuju SDM Unggul

Surabaya, prestasijatim.com – Dalam upaya membangun SDM Unggul prajurit yang berkemampuan berkomunikasi berbasis bahasa asing Kepala UPT Bahasa STTAL Mayor Laut (KH) ArifSudaryoko, S.Pd.,  selalu berinovasi dengan memberikan penyegaran dalam pembelajaran komunikasi berbahasa Inggris pada seluruh prajurit/PNS

Ini dilakukan setiap usai apel pagi hari rabu dan kamis, d bertempat Lapangan apel Kampus STTAL Jl. Bumimoro – Morokrembangan Surabaya.

Mayor Laut (T) Arif Sudaryoko,S.Pd. Rabu (29/1/2020). mengatakan Di era revolusi industri 4.0, yang sarat dengan derasnya arus informasi sertaperkembangan teknologi, kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris sangat diperlukan, kemampuan berbahasa Inggris merupakan suatu kebutuhan bagi personelSekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) guna menuju SDM Unggul.

Pengembangan berkomunikasi berbahasa Inggris malalui ” English Day ” merupakan wujud perhatian Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut dalam rangka mendorong untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi seluruh personelKampus STTAL.

Untuk mampu berbahasa Inggris secara efektif dan efisien diperlukan model prosesyang menggunakan segala sarana untuk memacu informasi secara konsisten menuju panca indera yang di miliki personel. “Kegiatan “Engglish Day” ini dilaksanakan setia phari rabu dan kamis setelah usai melaksanakan apel pagi, dengan topik yang selaluberbeda di setiap pelaksanaannya.” ujarnya

Ditambahkannya  Fleming dan Mills dalam slamento (2003) ada empat model pembelajaran,yaitu model Visual yang mengandalkan indera, penglihatan Auditory, model belajaryang mengandalkan indera pendengaran, model Read-write yang lebihmengedepankan aspek membaca dan menulis, serta Model Kinestetic yang mengedepankan gerakan, sentuhan, praktek atau pengalaman belajar secara langsung.

” Berdasarkan teori tersebut di atas, untuk.meningkatkan kemampuan danketerampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris bagi personel STTAL makadiperlukan model pembelajaran kinestetic,” ungkapNYA

Adapun topik komunikasi usai apel pagi mengarah kepada dinamika perkembangan informasi saat ini guna menambah wawasan kepada seluruh personel dan PNS STTALyakni tentang, – The discovery of corona virus in Wuhan city China, – The symptoms ofthe person affected by corona virus, – The handling of the person affected corona virus,The prevention of spreading virus to our body, ( sttal/wan)

 

Related posts

Tim Antasena ITS Sukses Olah Sampah Plastik Jadi Bahan Baku 3D Printing

Wawan Sipro

Dikunjungi Siswa KB Harapan Bangsa, Koramil 0813-09/Sumberejo Kenalkan Profesi TNI

Wawan Sipro

Mahasiswa Stikes Hang Tuah dilatih Search And Rescue

Wawan Sipro

Leave a Comment