Image default
Pendidikan

AL Sebaya Choir SD AL Azhar 11 Siap Berlaga di Level Internasional

 

Surabaya, prestasijatim.com  – Prestasi membanggakan berhasil diraih kelompok paduan suara SD Islam Al Azhar 11 Surabaya, Al Sebaya Choir. Kelompok paduan suara yang terdiri dari 23 siswa kelas 3-6 itu akan berlaga di ajang Bali International Choir Festival (BICF) 2019, pada 23-28 Juli 2019.

Ini merupakan kali pertama bagi Al Sebaya Choir berkompetisi di ajang internasional. Mereka sukses menembus event yang diikuti peserta dari 16 negara setelah tampil sebagai pemenang pertama dalam Rhapsodie Indonesia Choir Festival 2019 kategori anak kelompok A.

“Di Rhapsodie bulan April lalu kami berhasil meraih medali emas sehingga kami dapat tiket berkompetisi di Bali,” jelas Maman Damanhuri, Kepala Sekolah SD Al Azhar 11 usai pelepasan Duta BICF 2019, Senin (22/7/19).

Dijelaskan Maman, di ajang Bali International Choir Festival 2019 Al Sebaya akan membawakan tiga buah lagu diantaranya Fight Song, Tundukkan Dunia, dan This Is Me.

Keberhasilan Al Sebaya Choir menembus event internasional, lanjut Maman, diharapkan dapat memotivasi siswa-siswa lainnya untuk mencetak prestasi sesuai passionnya.

“Kelompok paduan suara merupakan salah satu ekstra kulikuler unggulan di sekolah kami. Dengan prestasi ini semoga bisa menginspirasi cabang ekstra kurikuler lainnya,” tukasnya.

Meski merupakan kali pertama tampil di ajang internasional, namun Al Sebaya Choir bertekad untuk meraih hasil yang terbaik.

“Kami sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, hampir setiap hari kami berlatih. Mudah-mudahan Allah merestui perjuangan kami di Bali,” pungkasnya. (wan/ru)

Related posts

Mahasiswa Ubaya Buat Kreasi Makanan Kekinian dari Tanaman Obat

Wawan Sipro

Postgraduate International Conference 2019 dibuka Komandan STTAL

Wawan Sipro

Penerapan Sistem Zonasi Sekolah, Puluhan Orang Tua Siswa Wadul Ke DPRD Jatim

Wawan Sipro

Leave a Comment