Image default
Pemerintahan Pendidikan

Bahas Konsep Pendidikan Kekinian, Wagub Terima Kunjungan Delegasi Singapura National Academy

Surabaya, prestasijatim.com – Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Selasa (28/05) menerima kunjungan Delegasi Singapura National Academy (SNA) dipimpin oleh William Yiu sebagai Ketua Yayasan Piaget Jatim Pratama di Ruang Kerja Jl. Pahlawan 110 Surabaya.

Dalam pertemuan tersebut, Emil didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan, Supratomo dan Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial, Hudiono.

Wagub menugaskan kepada kedua pejabat tersebut untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut tentang konsep pendidikan, khususnya bagi pelajar Sekolah Menengah Ata.

William mengatakan, kerjasama yang ia tawarkan adalah membangun pusat pendidikan masa depan dan langkah utamanya adalah menyiapkan guru sebagai seorang mentor sehingga perannya lebih bisa menyentuh secara personal kepada siswanya.

“Pak Wagub merespon kerjasama ini dengan menyiapkan kelas eksperimental yang lebih luas lagi bagi guru yang lebih berperan sebagai mentor tidak sekedar mengajar,” terang William Yiu yang mengaku sudah 20 tahun sebagai praktisi pendidikan ini.

Selain reposisi guru menjadi mentor bagi anak didiknya, menurut Yiu dari pembicaraan ini, Wagub juga berpesan tentang pentingnya pendidikan karakter.

Melalui program pendidikan yang sudah berjalan seperti olah raga, yaitu tidak sekedar menang dan kalah saja. Dalam pertemuan ini juga dibahas program Indonesia Membangun yaitu bersatunya seluruh pelajar di Jawa Timur yang bisa berkolaborasi menjadi suatu komunitas untuk bisa mengaktualisasikan pelajar yang berkarakter serta menerapkan metode pembelajaran dengan mentoring .(jnr/wan/pno)

Related posts

Komandan Lantamal V Terima Kunjungan Kerja Rektor UHT Surabaya

Wawan Sipro

DP5A Dampingi Tiga Pelajar Surabaya Mabuk Minuman Keras

Wawan Sipro

Wawan Sipro

Leave a Comment