Image default
Kesehatan

IBI Jawa Timur kini dipimpin Nakhoda baru

Surabaya, prestasijatim.com – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Timur baru saja menggelar musda untuk memilih para pengurus baru. Bertempat di Hotel Novotel Samator, musda berlangsung mulai tanggal 26 hingga 28 April 2019.

Menurut Ketua IBI Jawa Timur periode sebelumnya, Netty Herlina, musda IBI Jawa Timur ini merupakan yang kedua  untuk tingkat provinsi di Indonesia.

“Musda digelar sebagai lanjutan dari Kongres ke 16 yang telah digelar di Jakarta. Musda digelar selambat-lambatnya 6 bulan setelah pelaksanaan kongres, dan kami bersyukur karena Jatim menjadi provinsi kedua yang menggelar musda,” jelas Netty, disela acara.

Lebih lanjut Netty menuturkan, musda diikuti sekitar 400an peserta perwakilan dari pengurus cabang tingkat kota/kabupaten. Musda sendiri dibuka oleh Kadinkes Jatim dr. Kohar Hari Santoso.

Selain untuk memilih para pengurus baru, penyelenggaraan musda juga diharapkan dapat mengupgrade ilmu para bidan di Jawa Timur.

Sementara Hari pertama musda di isi dengan kegiatan seminar, sedangkan di hari kedua berlangsung pemilihan pengurus inti terdiri dari 5 orang dari suara terbanyak. Terpilih sebagai ketua IBI Jatim untuk periode lima tahun mendatang Hj.Lestari.,SST.,SH.,M.Kes. Lestari bersama para pengurus baru IBI Jatim resmi dilantik pada hari ketiga musda. (wan/yan/luk)

Related posts

World Cleanup Day, TNI dan Masyarakat Bojonegoro Bersih-Bersih Sampah

Wawan Sipro

Banyak Bunga Mekar Diakhir Tahun, Pemkot Surabaya Berencana jadikan Paket Wisata

redaksicn1

Bupati Jombang Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Wawan Sipro

8 comments

Leave a Comment