Image default
Pendidikan

Mahasiswi UNAIR Raih The Best Catwalk Female Model di Indonesia Fashion Week

 

Surabaya, prestasaijatim.com – Ayu Maulida Putri, mahasiswi Fakultas Hukum UNAIR angkatan 2015, berhasil meraih prestasi sebagai the best catwalk female model pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2019.

Prestasi yang diterima Ayu itu merupakan penghargaan yang diberikan untuk kali pertamanya. Tepatnya sejak enam tahun berturut-turut IFW menyelenggarakanfashion show.

”Penghargaan the best catwalk model itu baru ada tahun 2019 ini sih. Dan untuk penilaiannya seperti apa,aku juga kurang tahu. Yang pasti,mungkin mereka melihat mana model yang membawakan baju itu dengan sungguh-sungguh atau catwalk-nya oke,” jelasnya, di Surabaya, Jumat(5/4).

Dari sekitar lima puluh model yang mengikuti kompetisi tersebut, terpilihlah dua model kategori wanita dan priaterbaik.Keduanya mendapatkan penghargaanthe best catwalk model.

”Sebenernya penghargaan itu sebagai apresiasi yang tinggi aja sih.Kepada salah satu model di Indonesia Fashion Week yang memperagakan busana di sana. Ada kategori male dan female-nya,” ujar Ayu.

Terkait karirnya tersebut, Ayu berbagi cerita tentang beberapa pengalamannya selama menjadi model. Dalam pagelaran IFW 2019 tersebut,ia berkesempatan membawakan baju dari beberapa desainer. Diantaranya,Poppy Darsono, Agnes Budisurya, Danjyo Hiyoji, Barli Asmara, Misan, Tethuna, dan Lia Afif.

”Selama menjadi model,banyak hal menarik sih. Seperti membawakan baju desainer ternama. Ketemu model senior, kayak gitu,”ungkap perempuan kelahiran Surabaya itu.

Perlu diketahui, Indonesia Fashion Week2019 merupakan ajang fashion terbesar se-Indonesia itu menampilkanfashion showdari puluhan desainerternama. (jnr/wan/mad)

Related posts

PEPC Bantu SLB Kalitidu Kembangkan Hidroponik

Wawan Sipro

Tingkatkan Metode Pengajaran, Dosen PTNU di Jatim Sharing Dengan Pengajar Jerman

Wawan Sipro

Cegah Kekerdilan, Pemerintah disarankan Lakukan Terobosan ini

Wawan Sipro

Leave a Comment