Image default
Pendidikan

Lebih disukai, Perpus Sidoarjo butuh Buku Cerita Anak lebih banyak lagi

Sidoarjo, prestasijatim.com – Dari 85 ribu judul buku yang tersedia, hanya 10 persen buku cerita yang disukai anak-anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo. Bisa dikatakan perpustakaan masih kekurangan buku-buku cerita bagi anak-anak
Begitu ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo Ir. Endang Soesijanti, M.Si saat mendapat kunjungan Anggota Komisi X DPR RI Arzety Bilbina yang sekalian menyasikan film pendidikan anak-anak di Bolam (Bioskop Literasi Anak dan Masyarakat), 21/3 di Perpustakan Sidoarjo.
Selain melengkapi buku-buku yang dibutuhkan masyarakat, juga butuh ruangan baca yang sangat aman dan nyaman. Sehingga masyarakat betah untuk membaca buku-buku di perpustakaan.
“Bahkan kami juga menyediakan kartu keanggotaan secara gratis, tinggal datang dan berfoto. Dalam lima menit kartu sudah jadi,” jelas mantan Sekwan Sidoarjo ini.
Ia melihat tingkat minat baca terus mengalami peningkatan. Tiap hari rata-rata yang hadir sekitar 250 orang, justru dihari libur malah meningkat 400-500 orang.
“Kebanyaknya mereka anak-anak pelajar, generasi yang masih produktif, juga anak-anak. Sejak dilauching Bupati Sidoarjo, Bolam itu sudah dikunjungi sekitar 2.000 anak-anak. Makanya saya berharap kepada Bu Arzety selaku Anggota Komisi X DPR RI bila ada bantuan buku dari pemerintah pusat, kami berharap buku untuk anak-anak saja,” jelasnya.
Mendengar harapan dari Kepala Dinas Perpustaan dan Kearsiapan Sidoarjo, Anggota Komisi X DPR RI Arzety Bilbina tentu akan sangat memperjuangan apa yang menjadi kebutuhan Pepustakaan Kabupaten Sidoarjo. Apalagi di sini inovasi dan kreasinya sangat bagus dan luar biasa sekali, bisa meningkatkan minat baca yang signifikan.
“Bahkan jam kerjanya juga dilakukan hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Padahal itu jam-jamnya pegawai libur. Jadi sangat mengapresiasi dan memperjuangkan kebutuhan yang dibutuhkan,” pungkasnya. ( wan/bhi)

Related posts

LIPI Kembangkan Teknologi Penangkal Senjata Penyakit Biologi

Wawan Sipro

Diknas Kota Mojokerto SudahTentukan Kuota Siswa PPDB

Wawan Sipro

Pengaruhi daya Tahan Tubuh, Dosen Unair sebut Anemia tingkatkan Risiko Kematian pada Paspenderita COVID-19

Wawan Sipro

Leave a Comment