Image default
Komunitas Pendidikan

Kejurda Selama 2019, Surabaya Masih Terkuat

 

Surabaya,prestasijatim.com- Kontingen Surabaya berhasil tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam 2019 yang berlangsung di kolam renang KONI Jatim yang berakhir Minggu (17/3). Surabaya dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil menyabet 45 medali emas, 32 medali perak, dan 31 medali perunggu.

Perolehan tersebut terpaut jauh dengan Kabupaten Malang yang menempati posisi runner up dengan perolehan 25 medali emas, 16 medali perak, dan 16 medali perunggu. Disusul kemudian tuan rumah, yaitu kabupaten Pasuruan di tempat ketiga dengan 14 medali emas, 8 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Ketum POSSI Jatim, Mierza Mutaqien mengatakan, di kejurda 2019 Surabaya masih yang terbaik dan tapi sudah tidak mendominasi perolehan medali emas. Persaingan daerah sudah cukup ketat. Kabupaten Malang dan Kabupatrn Pasuruan yang menyusul perolehan medali tapi daerah lain juga peningkatan prestasinya cukup menggebirakan. “Atlet terbaik atau yang juara 1 yang akan di kirim ke kejurnas April mendatang. dan Jatim harus mempertahankan gelar juara umum,” ujar Mierza.

Pelatih kota Surabaya, Mengku Aji Pramukti yang juga pelatih Puslatda Jatim mengatakan bersyukur atas pretasi meraih juara umum kejurda 2019. “Prestasi ini juga harus di waspadai kota Surabaya karena daerah lain juga prestasi yang meningkat selain itu program pengembangan kota Surabaya cukup bagus dengan adanya program puslatcab

Related posts

Gubernur AAL Ikuti Webinar Nasional Hari Hidrografi Dunia 2020

Wawan Sipro

STTAL Gelar Lomba Panahan Ramaikan Dies Natalis Ke-55/2021.

Wawan Sipro

Kemendikbud akan Berikan Kuota Internet Gratis bagi Guru dan Siswa

Wawan Sipro

1 comment

Leave a Comment