Image default
Komunitas

Pastikan Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur, Komunitas Gowes Susuri Trans Jawa

 

Surabaya, prestasijatim.com – Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa melepas Komunitas Gowes Samba menjelajahi Trans Jawa. Penjelajahan dilakukan dengan maksud untuk memastikan keberhasilan pembangunan infrastruktur sekaligus guna memastikan kemudahan investasi di Indonesia.

Di sela sela melepas di Tugu Titik Nol Jl Pahlawan Surabaya, Senin (4/3 pagi, Gubernur mengatakan, komunitas ini merupakan kelompok yang beraneka ragam suku di Indonesia, mereka ingin memastikan bahwa pembangunan infrastruktur yang telah usai benar benar apakah telah memberikan kemudahan bagi masyarakat, telah bisa dilalui dengan lancar dan enak.

Komunitas ini ingin menginformasikan kepada dunia bahwa infrastruktur di Indonesia khususnya di Trans Jawa telah usai dan mendorong kemudahan investor untuk berinvestasi. “Inilah yang menjadi tujuan utama mereka untuk Gowes bareng. Mudah mudahan ini menjadi langkah baik bersama untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas betapa berinvestasi di Jawa Timur itu mudah dan lancar,” ujar Khofifah.

Dalam perjalanan nanti, mereka juga akan melihat view lokasi destinasi wisata yang indah di sepanjang perjalanan. Di Jawa Timur, mereka akan mampir di rute Madiun dan Ngawi yang memiliki yang sangat indah. Di Solo Semarang juga ada view wisata yang indah, begitu juga di Indramayu Tegal Cirebon yang memiliki view wisata yang hebat.

“Makanya saya pesan, jangan tergesa gesa dan mengejar waktu Gowes nya. Nikmatilah perjalanan dengan senang dan rileks. Dapat sehat, dapat Selfi dengan destinasi wisata di sepanjang jalan,” imbuhnya.

Ketua Komunitas Gowes Samba Trans Jawa, Henry Dwiyanto mengatakan, tim Gowes ingin memberikan apresiasi atas upaya pemerintah untuk menyukseskan pembangunan infrastruktur .

Rute perjalanan dimulai dari titik nol Jalan Pahlawan Surabaya dan berakhir di Istana Negara Jakarta dengan jarak tempuh 900 km yang melintasi Surabaya – Ngawi sejauh 171 km, Ngawi – Semarang sejauh 215 km, Semarang – Cirebon sejauh 239 km, dan Cirebon – Jakarta sejauh 218 km. Perjalanan akan ditempuh mulai 4 Maret dan sampai Jakarta 5 Maret.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah bersama Sekdaprov Heru Tjahjono juga mengikuti Gowes bareng dari titik nol Tugu Pahlawan hingga Gedung Grahadi Surabaya. (Put/jnr/wan)

Related posts

Pemerintah Resmi Berlakukan Blokir IMEI Ilegal

Wawan Sipro

Jelang SEA Games 2019, Tim Polo Air Indonesia Dapat Latih Tanding

Wawan Sipro

Tidak Tergantung PLN, Ponpes Walibarokah Kediri Punya PLTS

Wawan Sipro

Leave a Comment