Image default
Pendidikan

Unej Terapkan ISO 37001 Anti Penyuapan

Jember,prestasijataim – Komitmken perang terhadap korupsi, Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan mengimplementasikan ISO 37001 anti penyuapan
“Mulai tahun depan Universitas Jember akan mengimplementasikan ISO 37001 anti penyuapan,” kata Rektor Unej Moh. Hasan, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej sabtu 24/12
Dony Mariantono dari Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi mengatakan, mulai tahun depan pihaknya bersama lembaga terkait bakal memulai kurikulum anti korupsi di semua tingkatan pendidikan.
Program pendidikan anti korupsi sebagai bagian dari pencegahan korupsi adalah salah satu dari lima tugas besar KPK. “Media film sengaja dipilih sebagai wahana pendidikan anti korupsi karena bisa diterima masyarakat luas,” kata Dony.
Sementara di kampus Unej sendiri gerakan perlawanan terhadap korupsi tak hanya ditumbuhkan di kalangan birokrasi, tapi juga mahasiswa yang membentuk organisasi Future Leader Anti Corruption (FLAC). Mereka menggelar acara diskusi dan pemutaran film anti korupsi hasil karya finalis Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST), 19 Desember 2018 lalu.
Film menjadi salah satu media efektif untuk melawan korupsi. Pemutaran perdana film anti korupsi karya finalis ACFFEST 2018 dilaksanakan di Pontianak, Ambon, Padang dan Jember. Dony yang hadir dalam acara diskusi dan pemutaran film ini menginginkan makin banyak masyarakat Indonesia yang ikut aktif memberantas korupsi daripada memperbanyak Operasi Tangkap Tangan.(wir/bej/wan)

Related posts

STTAL Terapkan Absensi dan Apel Berbasis Android

Wawan Sipro

Pemkab Pacitan Gandeng Unej Kembangkan Pertanian

Wawan Sipro

Dianggarkan APBD 2019 Rp81 miliar, Guru SD-SMP Swasta di Surabaya Dapat Gaji Setara UMK

Wawan Sipro

Leave a Comment