Image default
Headline Indeks Pemerintahan Pendidikan

Hari Kedua Sandar Cilacap, Taruna AAL Satlat KJK Olahraga, Courtesy Call dan Promosi Kampus Taruna Laut

Cilacap,prestasijatim.com- Dihari kedua sandar di Tanjung Intan, Kota Cilacap, Jawa Tengah, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama KRI Bima Suci melaksanakan berbagai kegiatan mulai olahraga bersama, courtesy call Forkopimda dan promosi Kampus Taruna Laut kepada siswa SMA 1 Cilacap, Jumat (22/10).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., mengatakan, Jumat pagi ini, para taruna memenuhi undangan olahraga bersama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta istri. Tampak hadir Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., beserta istri, para Pejabat Utama AAL dan Forkopimda Kabupaten Cilacap lainnya.

Olahraga bersama jalan sehat ini, dimulai dari kantor pendopo Bupati Cilacap di jalan Jenderal Sudirman No. 32 Cilacap dengan rute Jl. Jend Sudirman – Jl. S. Parman – Jl. Jend. Gatot Subroto – Jl. Ir. H. Juanda – Jl. Baru RU IV Pertamina Jl. MT. Haryono – Jl. Jend Sudirman – Kodim 0703/ Cilacap sejauh 10 Km.

Bupati Cilacap mengakui sangat bahagia karena bisa berolahraga bersama Taruna AAL, Jalan sehat ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dimana kesehatan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan untuk bisa beraktivitas sehari hari.

“Ini berkat para pejuang yang telah mendahului kita, tanpa perjuangan para pimpinan kita tidak bisa menikmati kemerdekaan, makanya kemerdekaan itu tidak gratis, ini adalah suatu perjuangan dan pengorbanan dari para Pendahulu kita, untuk itu mari kita pertahankan dan kita isi dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Usai olahraga bersama, 10 perwakilan Taruna dipimpin langsung Dansatgas KJK Taruna AAL, Letkol Laut (P) Waluyo beserta Palaklat KJK Taruna AAL Letkol Laut (P) Pungki, dan perwira staf melaksanakan courtesy call Makodim 0703/Clp di terima langsung oleh Komandan Kodim, Letkol INF Andi Afandi, S.I.P., kemudian ke Polres Cilacap diterima Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, dan ke Lanal Cilacap diterima langsung Danlanal Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo.

Sementara itu, 10 perwakilan Taruna AAL lainnya juga beraktifitas dengan melaksanakan Promosi dan sosialisasi kampus AAL kepada siswa SMA 1 Cilacap yang berada di Jl M.T., Haryono No. 730 Kel. Tegalrejo Kab. Cilacap.

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme para siswa siswi SMA 1 Cilacap dalam upaya mencari putra putri terbaik Cilacap untuk bergabung dengan Taruna Laut. Kunjungan ke SMA ini, diterima Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Jumadin, S.Ag.

Ia menekankan para siswa-siswi untuk mengikuti acara sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, semoga apa yang akan disampaikan oleh tim promosi dari Taruna AAL bisa bermanfaat, memotifasi dan menginspirasi untuk bergabung menjadi Taruna AAL/TNI AL yang nantinya bisa ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI serta dapat menggugah cara pandang dan wawasan anak-anak SMA 1 Cilacap demi masa depan yang lebih baik.

Dalam sosialisasi ini, Taruna AAL menjelaskan profil AAL, agar para siswa siswi SMA 1 Cilacap betul – betul mengetahui tentang AAL lebih dekat serta cara penerimaanya yang dibawakan oleh Sermadatar (P) Daffa Dzaki, M., Sermadatar (P) Resa Ridwan. P, Sermadatar (M) Daniel Siagian dan Sermadatar (P/W) Alita Sabrina.
Terlihat para siswa sangat antusias sekali dalam mengikuti acara sosialisasi yang disampaikan oleh Taruna AAL, terbukti dengan banyaknya para siswa SMA 1 yang melaksanakan tanya jawab. Kegiatan tersebut didampingi oleh Pasetlat KJK Taruna AAL th. 2021 Lettu Laut (KH) Rifky Isqondar dan di akhiri dengan sesi foto bersama.(wan/aal)

Related posts

PKSAI, Solusi Pemprov Jatim Tekan Kekerasan Anak di Masa Pandemi

Wawan Sipro

Forum Bursa Kerja Khusus SMK se Jatim Kunjungi Layanan simPADU PMI dan LTSA PMI Jatim

Wawan Sipro

Tips Mengemas Durian Agar Tak Bau Saat di Pesawat

prestasijatim

Leave a Comment