Image default
Headline Pemerintahan Pendidikan

Dipenghujung Mangang KRI, Taruna AAL Tingkat IV Laksanakan Ujian Akhir

Surabaya, prestasijatim.com – Dipenghujung Latihan Praktek (Lattek) Magang KRI setelah dua bulan berjalan, 84 Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat lV Angkatan ke-66 Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai di KRI dijajaran Komando Armada I dan Koarmada II, melaksanakan Ujian Akhir, Senin (22/3).

Ujian Akhir Latek Magang KRI bagi Taruna AAL Tingkat akhir ini di selenggarakan oleh Dewan Armada Koarmada II di Komando Latihan (Kolat) Koarmada ll, Ujung, Surabaya.

Ujian yang ditujukan guna menguji seberapa dalam pemahaman Taruna dalam pelaksanaan Lattek Magang KRI TA. 2021 ini, dilaksanakan di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II yang diketuai Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P.

Pelaksanaan Ujian Akhir magang KRI ini, akan dilaksanakan selama empat hari mulai Hari Senin tgl. 22 Maret hingga 25 Maret 2021.

Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II pada apel pembukaan Ujian Akhir mangatakan bahwa ujian ini sebagai tolak ukur dalam penilaian terhadap kemampuan dan kecakapan Taruna pada pelaksanaan Lattek Magang KRI tahun ini.

Tujuan dari pelaksanaan Ujian Akhir ini lanjutnya, bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengetahuan dan pemahaman para Taruna terhadap tugas tanggung jawab sebagai seorang Perwira Divisi di KRI, sebagai Perwira Jaga serta sejauh mana pemahaman dan kwalitas hasil kerja para Taruna setelah melaksanakan latek.

Dankolat Koarmada ll juga memerintahkan agar Taruna melaksanakan Ujian Akhir Mangang KRI yang dibagi menjadi dua tahap ini, yakni Uji Tertulis dan Uji Lisan /Komprehensif ini, dengan sebaik-baiknya, sehingga mendapatkan hasil yang baik.(aal/wan)

 

Related posts

Mendukung visi jadi World Class University, Fakultas Ilmu Alam ITS Berganti jadi Fakultas Sains

Wawan Sipro

Rayakan HUT ke 72 tahun, Yayasan Hang Tuah Gelar jalan Sehat dan Karnaval

Wawan Sipro

Dinkes Tulungagung temukan kandungan kimia berbahaya pada produk pangan

Wawan Sipro

Leave a Comment