Image default
Headline Komunitas Pemerintahan UKM

Dekranasda Jatim cari anak muda ahli desain dan ciptakan produk

Surabaya, prestasijatim.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur mencari anak muda yang memiliki keahlian mendesain sekaligus menciptakan sebuah karya berupa produk.

“Makanya kami gelar ‘3D Printing Competition Tahun 2020’ sebagai ajang anak-anak muda berkreasi,” ujar Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin di sela diskusi dan pengumuman pemenang kompetisi di Surabaya, Sabtu.19/12

Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu berharap melalui kompetisi tersebut bisa melahirkan anak-anak muda untuk terus berinovasi di dunia desain.

“Kompetisi ini untuk menggali, meregenerasi, mewadahi para anak muda yang mempunyai keahlian desain untuk bisa menciptakan karyanya, dan kemungkinan akan menjadi ide bisnis kemudian hari,” ucap Arumi.

Mantan artis film tersebut juga meminta para desainer tidak hanya bisa mendesain, tetapi juga mampu menciptakan hasil akhirnya berupa produk.

“Desainer itu bisa desainnya, tapi kadang-kadang hasilnya tidak sesuai. Karena itu penting sekali bagi desainer bukan hanya bisa menciptakan desain, tetapi juga menciptakan hasil akhirnya berupa produk,” katanya.

Sementara itu, sebanyak 52 hasil karya mengikuti kompetisi ini dan 10 di antaranya terpilih sebagai finalis, lalu mempresentasikan karyanya di depan para juri melalui virtual.

Hasilnya, para pemenang yaitu Faizal Davin (juara I) mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta, Tim Gabut (juara II) dengan hadiah Rp7,5 juta, lalu Dinda (juara III) membawa pulang uang Rp5 juta, serta juara favorit Tim Gabut mendapat Rp3 juta.(wan/an)

Related posts

Resmi Dibangun, PLTGU Jawa-1 Terbesar di Asia Tenggara

Wawan Sipro

Komisi E Minta Dispendik Perhatikan Persiapan UNBK di Kepulauan Madura

Wawan Sipro

Panen Raya Ketahanan Pangan, Gubernur AAL : Berani Menanam, Berarti Siap Menuai

Wawan Sipro

Leave a Comment