Image default
Headline Kesehatan Pemerintahan

Panen Kebun Ketahanan Pangan di Jalasenastri Lanal Yogyakarta

Yogyakarta,prestasijatim.com-Ketua dan pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II, melaksanakan panen tanaman sayuran dan Tanaman Obat (Toga) di kebun Jalasenastri berlokasi di Rumah Dinas (Rumdis) Donotirto Indah, Bangunjiwo Bantul Yogyakarta pada Jumat pagi (11/09/20).

Panen tersebut dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan di masa masih terjadinya pandemi Covid-19, dipimpin langsung Ny. Irma Aminuddin Albek selakuKetua Cabang 8 beserta perwakilan pengurus dan anggota Cabang 8 Korcab V khususnya yang bermukim di Rumdis Donotirto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Laut (P) Hadi Sutrisno selaku tertua penghuni Rumdis Donotirto, Lettu Laut (P) Benu Purnomo, selaku Pabinhar Cabang 8, staf Potensi Maritim (Potmar) dan staf Satuan Markas (Satma) Lanal Yogyakarta.

Menurut Ketua Cabang 8, kegiatan ketahanan pangan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Jalasenastri Lanal Yogyakarta dalam mencukupi ketahanan pangan bagi prajurit Lanal dan keluarganya pada masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini serta sesuai dengan perintah dari komando atas untuk melaksanakan ketahanan pangan disemua satuan TNI AL yang ada diseluruh Indonesia.

Program ketahanan pangan oleh Jalasenastri Lanal Yogyakarta dengan budidaya tanaman sayuran dan Toga dengan hasil panen kali ini menghasilkan sayuran campuran lebih kurang 35 kg terdiri dari tomat, cabe, kacang panjang, terong, pare, jeruk nipis dan serai untuk selanjutnya dibagikan kepada keluarga prajurit yang bermukim di Rumdis Donotirto.

Adapun dalam kesempatan memberikan pesannya pada kegiatan panen ini, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., M.A.S.S., menyampaikan arahan agar seluruh keluarga besar Lanal Yogyakarta untuk terus menciptakan dan menjaga lahan pangan mandiri dengan memanfaatkan area pekarangan rumah masing- masing prajurit dengan menanam segala jenis sayuran maupun Toga sebagai upaya bersama dalam mendukung program ketahanan pangan Lanal Yogyakarta dimasa masih terjadinya pandemi Covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan berakhirnya, dengan demikian prajurit dan keluarga tidak mengalami kesulitan dalam menyediakan bahan pangan maupun kebutuhan tanaman obat keluarga.9wan

Related posts

IBI Jawa Timur kini dipimpin Nakhoda baru

Wawan Sipro

Jelang Pembukaan Pendaftaran, Taruna AAL Sosialisasi dan Jaring Minat Siswa SMA

Wawan Sipro

Raih Medali Emas dan Perak, Kakak Beradik ini Bikin Kejutan di Kota Pahlawan Championship

Wawan Sipro

Leave a Comment