Image default
Headline Pendidikan

Tes Akademis Online Pertama Kalinya Dalam Seleksi Diklapa XXIX Kodiklatal

Surabaya, prestasijatim.com-  Dalam pelaksaan tes Akademis seleksi Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatatan ke 29 TA 2020 di Komando Pembinaan Dokhtrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) tahun ini lain seperti sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya dalam tes Akedemis ini para casis menerima dan menjawab soal secara online.

Adapun tes akademis ini diikuti 77 prajurit strata perwira pertama yang berasal dari seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL dan dilaksanakan di gedung Belatrix Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pudiklapa) kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu, (29/1).

Dari jumlah 77 peserta seleksi tersebut terdiri perwira Korps Pelaut, korps Teknik, Suplay, Elektro, khusus dan korps Marinir. Adapun tes Akademik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi yang harus di lewati para Casis Diklapa sebelum Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) mendatang.

Tes Akademik ini memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya seperti Mental Idiologi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk kesehatan jiwa (Keswa). Apabila casis tidak memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan tidak lolos dalam pantukhir mendatang.

Dalam seleksi akademis ini para casis mendapatkan materi tes diantanranya pengetahuan umum, pengetahuan Korps dan Profesi, protap kamla, serta pengetahuan mengenai kebijakan pimpinan TNI dan TNI AL. Adapun para peserta yang lolos dalam seleksi selanjutnya akan melaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) (wan/kdkltl)

 

Related posts

PKSAI, Solusi Pemprov Jatim Tekan Kekerasan Anak di Masa Pandemi

Wawan Sipro

Lanal Yogyakarta Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-75 TNI AL

Wawan Sipro

Masa Pandemi Covid-19, SMK Negeri 7 Surabaya Tingkatkan Kualitas IT Siswa

Wawan Sipro

Leave a Comment