Image default
Komunitas Pendidikan

Wakil Surabaya Berebut Wakili Indonesia ke Tiongkok

 

Surabaya,prestasijatim.com – Surabaya Football Club (SFC) mewakili Jatim di U-14 ajang Dreams Come True (DCT) 2019. Di final yang dilaksanakan di Lapangan Brigif pada Minggu sore (17/3) itu, anak asuh S Bahtiar tersebut mengalahkan sesama wakil Kota Pahlawan, Cobra, dengan skor 1-0 (0-0). Gol tunggal SFC dicetak Himawan.

”Sebenarnya, kemenangan ini termasuk kejutan. Kami hanya mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini seminggu,” kata Bahtiar usai pertandingan.

Hanya, persiapan mepet tersebut, lanjut mantan pemain Persebaya ini, ditutupi dengan semangat tak kenal menyerah di lapangan. Ini membuat SFC mampu dominan meski salah satu pilarnya Hugo Tiago tak bisa bergabung karena membela tim lain.

Dengan kemenangan ini membuat SFC akan berebut tiket ke Tiongkok. Syaratnya, mereka mampu menjadi juara putaran nasional yang akan dilaksanakan awal Mei di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dreams Come True sendiri tak hanya dilaksanakan di Jawa Timur. Tapi, ajang bagi kelompok umur 11 hingga 16 tersebut juga digelar di 16 provinsi lain.

Provinsi itu di antaranya Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Maluku. ”Sudah lima tahun terakhir kami mengadakan. Jatim sendiri sudah tiga kali meloloskan wakilnya ke Tiongkok,” ungkap Arlende Gillian, ketua panitia pusat Dreams Come True.

Di Tiongkok nanti, lanjut dia, juara nasional akan menyandang status sebagai Timnas Pelajar Indonesia. (jnr/wan/ her/s)

Related posts

Hadiri Konsolidasi PPP di Sidoarjo, Khofifah ingatkan PPP harus bisa menyasar generasi millenial

Wawan Sipro

Surabaya sediakan beasiswa untuk anak warga eks lokalisasi

Wawan Sipro

Postgraduate International Conference 2019 dibuka Komandan STTAL

Wawan Sipro

Leave a Comment