Image default
Komunitas

Hadiri Konsolidasi PPP di Sidoarjo, Khofifah ingatkan PPP harus bisa menyasar generasi millenial

Prestasijatim.com, Sidoarjo – Ribuan relawan menghadiri acara Silaturrahmi dan Konsolidasi Relawan Kyai Santri untuk Pemenangan M Habiburrohman dan Kawan-Kawan Partai Persatuan Pembangunan yang digelar di GOR Sidoarjo, Rabu (30/01/2019). Acara ini, selain dihadiri ribuan anggota Muslimat NU juga dihadiri para kiai diantaranya Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA dan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.
“Karena dulu saya berangkat dari PPP pada jaman akhir Pak Harto (Soeharto), maka pensiunan saya jadi DPR RI kami serahkan ke PPP untuk bantuan Caleg-Caleg yang seiring dengan perjuangan saya. Tapi nilainya insyaallah bantuan saya lebih dari pensiunan DPR RI itu untuk PPP,” terang Khofifah Indar Parawansa kepada media, Rabu (30/01/2019).
Bagi Khofifah untuk menaikkan pemilih PPP harus menyasar generasi millenial yang hak suaranya di Jatim mencapai 41 persen. Baginya pemilih ini rata-rata berusia antara 38 tahun. Baginya segmen pemilih milenial dibutuhkan dalam banyak hal bukan hanya dalam suara politik. Hal ini lantaran untuk afirmasi aksi di era demografi saat ini.
“Kenapa sekarang generasi milenial banyak keterwakilannya di DPR dan pemerintahan. Karena saat ini waktunya keterwakilan harus banyak. Makanya Gus Habib (M Habibur Rochman) bisa menjadi wakil generasi millenial itu seperti saat saya jadi anggota DPR RI jaman orde baru era Suharto,” tegasnya.
Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil I Jatim (Surabaya – Sidoarjo) Muhammad Habibur Rochman mengaku berterima kasih atas kehadiran sekitar 5.000 relawan dalam acara ini. Apalagi, acara juga dihadiri koordinator kecamatan, desa hingga tingkat TPS. Pihaknya menargetkan PPP bakal menang di Sidoarjo dan Surabaya. Oleh karena itu, dari sekitar 5.000 relawan yang hadir mencari 25 orang.
“Berdasarkan survei PPP sekarang masuk 6 besar partai. Kami targetkan Pebruari akan masuk 5 partai besar dan harapan kami Maret besok bisa masuk 3 besar partai pilihan rakyat. Karena tahun ini kebangkitan PPP, maka PPP harus masuk 3 partai besar,” tandas Caleg DPR RI Nomor Urut 1 ini. (Heri)

Related posts

Jalasenastri Lanal Cilacap Gelar Rabu Berkah

Wawan Sipro

Begini cara Surabaya Tekan Kenakalan Remaja

Wawan Sipro

130 Taruna AAL Tingkat 1 Berlayar Perdana Naiki KRI Dewaruci dan KRI Surabaya

Wawan Sipro

Leave a Comment