Image default
Pendidikan

Rayakan HUT ke 72 tahun, Yayasan Hang Tuah Gelar jalan Sehat dan Karnaval

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Hari Ulang Tahun Yayasan Hang Tuah ke-72 tahun 2019 sebenarnya jatuh pada tanggal(14/1), namun karena sesuatu hal penyelenggaraan peringatan HUT Yayasan Hang Tuah ke 72 baru bisa dilaksanakan di hari ini, Sabtu(19/1) di halaman SMA Hang Tuah 1 Surabaya
Hadir dalam kesempatan ini tidak kurang dari 1.300 peseta didik , guru dan karyawan ikut memeriahkan penyelenggaraan HUT Yayasan Hang Tuah tahun 2019. Penyelenggaraan terpusat di kota Buaya Surabaya di hadiri oleh beberapa perwakilan cabang dari luar Surabaya antara lain dari cabang Tarakan dan cabang Kupang
Salah satu kemeriahan peringatan HUT dengan jalan sehat sepanjang 2,5 Km. Ketua Pembina YayaSAN Hang Tuah Ny. Manik Siwi Sukma Adji,di dampingi Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto didampingi Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah Ny. Ny. Dien Mintoro Yulianto, Ketua Umum Amri Husaeni, S.E dan Pengurus Inti PPYHT , Kasatdik, guru , karyawan serta peserta didik ikut jalan sehat dengan star dari SMA Hang Tuah 1 Surabaya dengan rouete Jln Gresik – Jln Perak – Jln Tanjung Sadari dan Finish di SMA Hang Tuah 1.
Pelepasan Jalan sehat dan karnaval dipimpin langsung Ketua Pembina secara simbolis dengan memberangkatkan berbagai pleton. Diantranya pleton Dum Band dari SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo di ikuti oleh pleton bendera merh putih, pleton bendera Yayasan Hang Tuah, Bener HUT, pleton SMK KAL-2, SMA Hang Tuah1, SMA Hang Tuah 2, SMA Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah 5, pleton undangan, TK Hang Tuah, SD Hang Tuah, Barongsai, yang kemudian di tutup dengan Pleton Drum Band dari SMK KAL-1.
Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. S.D Seputra, S.KM., MM dalam laporannya kepada Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji, menyebutkan bahwa beberapa rangkaian kegiatan yang bertema kebaharian dalam menyongsong HUT yang di laksanakan
Antara lain lomba olah raga dengan peserta siswa SD,SMP, SMA dan SMK di lingkungan Hang Tuah Cabang Surabaya. Kemudian Kuis Hang Tuah Pasti Bisa untuk tingkat SD yang di selenggarakan di SD Hang Tuah 10 Juanda, makan ikan seretak di seluruh satdik mulai dari Sabang hingga Merauke,untuk pelaksanaan makan ikan di Cabang Surabaya di laksanakan di Kantor Korcab V Daerah Yalasenastri Armada II dengan melibatkan 11.954 orang.
Pada kesempatan ini Kapeng YHT Cabang Surabaya juga menyampaikan agenda kegiatan yang masih akan berlangsung seusai peringatan HUT ini antara lain, Ceramah Anti Narkoba dan LGBT, lomba OS2HT dan English Olimpiade, lomba keagamaan ( agama Islam) meliputi da’i cilik, lomba musabaqoh hiszil Qur’an denga peserta tingkat TK dan SD.
Bagi yang beragama Kristen dan Katholik dilaksanakam lomba mewarnai, lomba cerdas cermat Alkitab dengan peserta siswa tingkat SD. Sedangkan yang beragama Hindu dilaksanakan lomba dharma wacana yang di ikuti siswa tingkat SD.
Lounching seragam baju batik khusus guru dan karyawan
Sementara kedatangan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji, sekaligus melepas jalan sehat dan karnaval dari Satuan – satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah yang ada di cabang Surabaya sekaligus melounching seragam baju batik khusus guru dan karyawan Yayasan Hang Tuah yang merupakan hasil desain dari Darmadi, S.Pd guru SMA Hang Tuah 2 Surabaya yang selalu berlangganan menjadi juara dalam lomba desain baju tingkat Yayasan Hang Tuah.
Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang juga istri orang nomor satu di TNI AL ini juga memberikan beberapa penghargaan kepada 25 siswa-siswi yang berprestasi dan kepada 25 siswa penerima bea siswa sosial-ekonomi mulai dari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK se cabang Surabaya.
“Kepada seluruh peserta yang hadir, khususnya bapak/ibu guru agar tidak-henti-hentinya untuk berinovasi dalam pengembangan pendidikan yang berkwalitas, berkarakter, dan berwawasan kebaharian, karena kita adalah negara maritim terbesar di dunia dengan segala potensinya yang menunggu untuk di kembangkan demi kemajuan dan kemakmuran bangsa. ” tuturnya
Untuk itu perayaan HUT Yayasan hang Tuah ke-72 mengambil sengaja tema “ Dengan karakter jiwa bahari, Yayasan Hang Tuah siap menyukseskan implementasi kurikulum kemaritiman dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia”.
Diakhir kegiatan HUT Yayasan Hang Tuah ke-72 ini seluruh peserta mendapatkan door price serta bagi yang beruntung mendapatkan hadiah undian yang di sediakan oleh panitia berupa 1 sepeda motor Beet, Kulkas, Mesin cusi, sepeda gunung, kipas angin, dispenser, Hp, setrika dan masih banyak lagi (*YHT/dar). (wan/yht)

 

Related posts

Unijoyo Harus Jadi Pilar Pengembangan Pulau Madura

Wawan Sipro

Bantuan Kuota Internet Tahap Satu disalurkan

Wawan Sipro

Perpustakaan Kota Madiun tambah 1.500 koleksi buku digital

Wawan Sipro

Leave a Comment