Image default
Pemerintahan Wisata

Menteri BUMN Kunjungi Wisata Perhutani di Banyuwangi

 

Banyuwangi, prestasijatim.com -Menteri Negara BUMN, Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja di lokasi Wana Wisata Perhutani Banyuwangi bersama dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas didampingi Direktur Utama Perhutani Denaldy M Mauna dan jajaran Direksi sejumlah BUMN lainnya.

Dalam kunjungannya Rini singgah ke pantai Pulau Merah, yang pengelolaannya dilakukan Perhutani dan baru saja ditetapkan sebagai bagian dari kawasan taman bumi (gelogical park/geopark) nasional.

“Kondisi pantainya sangat bagus, BUMN akan mendukung pengembangannya untuk membantu menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar” jelas Rini

Setelah puas menikmati keindahan pantai Pulau Merah, Rini beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata De Djawatan. Lokasi ini merupakan eks Tempat Penimbunan Kayu (TPK) yang dikelola oleh Perhutani, merupakan miniatur hutan yang dihiasi dengan beraneka ragam pepohonan berusia ratusan tahun. “De Djawatan ini Pemandangannya mirip dengan latar film Lord of the Ring”, ujar Rini.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Perhutani, Denaldy menyampaikan bahwa Perhutani saat ini sedang giat menggalakkan sektor wisata. “Kami sedang gencar mengeksplore potensi wisata yang ada di kawasan Perhutani, untuk membantu menggerakkan ekonomi masyarakat, selain juga dalam rangka meningkatkan nilai tambah pendapatan perusahaan”, ujarnya.

“Pemerintah kabupaten Banyuwangi dan BUMN akan berkolaborasi mengembangkan wisata dengan melibatkan LIPI, khususnya De Djawatan, bahkan rencananya kedepan lokasi ini akan dijadikan semacam kebun raya” jelas Denaldy. (hjr/wan)

Related posts

Dinkes Tulungagung temukan kandungan kimia berbahaya pada produk pangan

Wawan Sipro

World Cleanup Day, TNI dan Masyarakat Bojonegoro Bersih-Bersih Sampah

Wawan Sipro

Kemendikbud : Tak adarencana hilangkan pelajaran agama

Wawan Sipro

124 comments

Leave a Comment